Sabtu, 04 Juli 2015

Selulit - Ini Nature Dan Sekitarnya Kekeliruan Ini

Selulit - Ini Nature Dan Sekitarnya Kekeliruan Ini

Nature Of Selulit

Permukaan kulit kita ditutupi dengan lapisan lemak di sebagian besar tubuh. Lemak adalah bentuk jaringan ikat longgar yang ditemukan di bawah kulit, juga sekitar otot, organ dan sendi dalam tubuh kita. Peran utama dari lapisan lemak ini adalah untuk memastikan bantalan, termoregulasi, mengisi ruang tubuh. Selain itu juga bertindak sebagai sumber energi.

Energi diambil dari lemak terakumulasi dalam sel-sel lemak. Ketika energi yang dibutuhkan, molekul trigliserida terurai menjadi gliserol dan asam lemak yang dimetabolisme sebagai sumber energi. Oleh karena itu, tindakan sel lemak sebagai cadangan energi bagi tubuh.

Penelitian ilmiah telah menemukan bahwa dalam tubuh wanita, lapisan paling atas dari kulit terdiri dari sel-sel lemak. Ini adalah dalam bentuk ruang. Bagian atas ini ruang lemak lemah dan runtuh di bawah tekanan eksternal. Ini ruang yang lebih besar bersama dengan kompartemen sel-sel lemak membentuk kelompok atau cluster di bawah kulit. Ruang ini sel lemak dan kelompok sel-sel lemak mengubah tampilan permukaan kulit, yang dikenal sebagai selulit.

Selain itu, dalam jaringan selulit, ada pengurangan bersamaan dalam protein struktural seperti serat elastin dan kolagen. Penuaan biologis menyebabkan protein ini menjadi kaku dan menjadi di-fleksibel. Kembung sel-sel lemak, cairan pooling, racun dan sirkulasi darah yang buruk memperparah penurunan ketegasan. Akibatnya selulit adalah kumulatif setelah efek dari semua faktor berkumpul di sekelompok sel-sel lemak.

Penyebab pencetus lain utama selulit adalah kerusakan serat penghubung, akibat penurunan efisiensi sistem peredaran darah. Sirkulasi yang tidak memadai memberikan kontribusi signifikan terhadap pembentukan selulit. Oleh karena itu, sekali selulit membangun itu menghambat sirkulasi di daerah bahkan lebih.

Kekeliruan Tentang Selulit

Beberapa kekeliruan umum tentang selulit patut belajar.

Kekeliruan. Selulit Tidak Bisa Sembuh

Fakta. Banyak wanita, dan laki-laki tidak memperlakukan masalah selulit karena misinformasi yang meluas. Mereka berpikir bahwa sama sekali tidak ada yang bisa mereka lakukan untuk mengatasi masalah selulit mereka. Jika diet, sedot lemak, dan berolahraga tidak bisa menyingkirkan selulit, maka mungkin ada ada obat untuk selulit setelah semua. Tapi kita tahu dari pengalaman ini tidak benar. Selulit sebenarnya reversibel dan dapat disembuhkan.

Kekeliruan. Hanya Orang Kegemukan Bisa Punya Selulit

Fakta. Tidak diragukan lagi, kelebihan berat badan benar-benar dapat memperburuk selulit. Itu karena sel-sel lemak mendorong lemak subkutan lebih dekat ke kulit, membuat selulit lebih jelas. Namun orang kurus dan tipis juga dapat membangun selulit, seperti yang dibuktikan oleh contoh selebriti tipis dan ramping yang memiliki masalah selulit dalam kelimpahan.

Kekeliruan. Liposuction adalah The Ultimate Cure

Fakta. Liposuction bukanlah metode yang paling cocok untuk mengurangi selulit. Hal ini diketahui dalam banyak kasus bahwa sedot lemak telah menyebabkan lipatan yang lebih dalam pada kulit bila digunakan untuk memotong selulit.

Kekeliruan. Serangan selulit paha Terutama

Fakta. Kebanyakan orang memiliki selulit di paha dan bokong mereka. Namun ada contoh ketika selulit biasanya mempengaruhi lengan atas, leher, dan bahkan perut.

Kekeliruan. Wanita yang lebih tua Apakah Paling Rentan Untuk Selulit

Fakta. Selulit pada wanita yang lebih tua muncul sebagai jelek "penyok", gumpalan dan benjolan. Namun tidak jarang untuk melihat selulit memukul wanita pada usia dini. Meskipun perempuan lebih mungkin untuk memiliki selulit daripada pria, jenis kelamin laki-laki tidak luput dari masalah estetika jelek ini. Sekitar 5% dari orang dengan selulit sebenarnya laki-laki.

Kesimpulan

Selulit adalah hasil dari sirkulasi darah yang buruk dan kerusakan protein struktural. Hal ini juga dipengaruhi oleh proses penuaan. Namun banyak kekeliruan seputar selulit patut pengaturan yang tepat, misalnya kenyataannya adalah selulit dapat disembuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar